Haruka Obokata Ilmuwan Cantik Ahli Mutan Bikin Manusia Hidup Abadi - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Monday, May 21, 2018

Haruka Obokata Ilmuwan Cantik Ahli Mutan Bikin Manusia Hidup Abadi

Creedit by Otakcerdas DesignGrafis : Haruka Obokata Ilmuwan Regenerasi Sel
Otakcerdas | Pernahkah dari kalian berfikir tentang teknik pengobatan yang dapat menyembuhkan luka dengan begitu cepatnya? ya kira-kira seperti hero di film marvel X-Men, dimana mutan-mutan nya dapat meregenerasi sel dengan begitu cepat sehingga ketika ditubuh mereka ada luka maka saat itu juga luka tersebut akan segera sembuh.

Apakah hal seperti itu dimungkinkan? jawabanya ada, karena hal itu sudah ditemukan oleh Ilmuwan asal jepang bernama Haruka Obokata, ilmuwan cantik ini menemukan pada bidangnya biologi tentang regenerasi sel-sel hewani yang sudah rusak untuk kembali seperti awal. penemuanya itu dia beri nama STEM.

Gambar dari bbc.com
Ketika penemuanya itu dipublikasi untuk pertama kalinya dunia gempar, sebab dengan penemuanya dimungkinkan untuk manusia hidup abadi. karena regenerasi sel itu akan menyebabkan musnahnya penyakit, baik organ luar maupun organ dalam. tidak ada yang menyangka sebelumnya, wanita cantik dengan jas lab berpegang pipet dan mikroskop ini bakal menggemparkan dunia sains.

Mekanismenya, sel bernama STEM ini berkembang di dalam tubuh seperti embrio. Penggunaannya sendiri bisa bermacam-macam, termasuk juga meremajakan organ-organ vital. Sayangnya, penemuan yang bikin gempar ini juga menyisakan pertanyaan besar. Termasuk kebingungan para peneliti lain ketika melakukan metode yang sama dan hasilnya selalu salah.

Gambar dari ipscell.com
Akhirnya Obokata dituduh melakukan semacam penipuan sehingga hasil risetnya yang sudah dirilis ditarik kembali. Meskipun begitu Obokata mengaku kalau dirinya memang menemukan STEM hanya saja ada sebuah prosedur tertentu yang tidak bisa ia tunjukkan di depan publik. Hingga kini STEM masih jadi sesuatu yang misterius. Apakah ia benar-benar ada atau hanya imajinasi saja. Jika benar-benar eksis, maka tidak menutup kemungkinan manusia bakal bisa hidup abadi.

Post Top Ad

Download Otakcerdas App