4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Baru - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, July 31, 2018

4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Baru

Laptop adalah barang elektronik yang saat ini sangat di butuhkan oleh banyak orang, bayangkan saja dari anak-anak sampai dewasa saat ini mungkin sudah menjadi kebutuhan bagi mereka. siswa smp saja saat ini sudah dikenalkan dengan yang namanya komputer, akibatnya komputer menjadi hal wajib ada di setiap rumah. apalagi dengan adanya laptop, komputer jinjing yang bisa dibawa kemana-mana.

4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Baru
Nah apakah kamu termasuk orang yang sedang ingin membeli laptop baru, jika ya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli laptop baru di toko. hal yang perlu di perhatikan itu adalah seperti bagian perangkat keras dan perangkat lunak. perangkat keras meliputi betuk lebar layar,  jenis keyboard, posisi baterai dan jenis port usb. kalau di sisi perangkat lunak misalnya melihat sistem operasi apa yang di inputkan.

Baca Juga :
Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membeli laptop baru diantaranya adalah :

#1. Memilih Lebar Layar

4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Baru
Ada banyak jenis bentuk layar di beberapa laptop yang dijual, terutama lebarnya. lebar dari laptop juga di pengaruhi oleh besar kecilnya laptop yang di beli. ada juga layar laptop yang bentuknya kotak. namun apabila kamu masih bisa memilih, belilah laptop yang memiliki layar High Definition. layarnya berberntuk persegi panjang. namun disesuaikan juga dengan kebutuhan anda, apabila untuk kebutuhan kantor dan IT lebih baik belilah laptop yang besar jangan membeli notebook, karena ukuran layarnya nyaman untuk dilihat.

#2. Memilih Jenis Keyboard Laptop

4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Baru
Keyboard sangat perlu untuk diperhatikan, ada dua jenis keyboard laptop yang ada sekarang yaitu keyboard internal dan eksternal. keyboard internal adalah jenis keyboard yang cara pemasanganya harus membongkar mesin laptop, sedangkan keyboard eksternal adalah keyboard laptop yang cara pemasanganya dari luar laptop tidak perlu untuk membongkar mesin laptop. Karena jika terjadi kerusakan keyboard laptop dan ternyata posisinya adalah keyboard internal, maka ketika akan diganti harus membongkar mesin dan itu sangat rawan kerusakan, jangan sampai yang rusak hanya keyboard tapi malah terjadi kerusakan lain akibat membongkar mesin.

#3. Letak Posisi Baterai

4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Baru
Nah saat ini untuk jenis laptop keluaran baru kebanyakan adalah baterai internal, sama seperti jenis keyboard kalau baterai internal ketika terjadi kerusakan maka harus membongkar mesinya. untuk itu apabila kamu sedang mencari laptop baru, sebaiknya cari jenis laptop yang baterainya bisa dilepas tanpa harus membongkar mesin laptop. sehingga mudah untuk dilakukan perawatan karena harga dari baterai laptop cukup mahal. untuk yang original harganya mencapai sekitar 700 ribuan.

#4. Sistem Operasi Laptop

4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Baru
Setiap kita akan membeli laptop biasanya sudah ada sistem operasi bawaan yang di sediakan oleh pihak toko. namun apabila kamu punya teman yang pandai untuk melakukan install ulang lebih baik lakukan install ulang sendiri. karena harga sistem operasi original cukup mahal. jadi kalau masih bisa install sistem operasi sendiri lebih baik beli laptop kosongan atau biasnaya di toko disebut dengan tanpa OS.

#5. Jenis Port USB

4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Laptop Baru
Port USB adalah lubang yang digunakan untuk menghubungkan laptop dengan kebl USB maupun Flashdisk. dan perlu anda ketahui bahwa USB port yang tersedia di laptop jenis baru ada 2 jenis, yang pertama adalah USB port 2.0 dan USB port 3.0 nah jika laptop yang kamu beli adalah port USB 3.0 maka kecepatan akses transfer nya lebih cepat di bandingkan dengan USB port 2.0 karena port USB 3.0 lebih baru dan banyak di gunakan di laptop keluaran terbaru. biasanya untuk mengetahui apakah USB dilaptop versi berapa adalah kalau USB 3.0 berwarna biru, kalau 2.0 berwarna hitam.

Keyword :
  • laptop asus
  • harga laptop lenovo
  • harga laptop hp
  • asus vivobook
  • laptop asus gaming

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App