5 Resiko Yang Didapat Jika Beli Laptop Bekas - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Tuesday, July 31, 2018

5 Resiko Yang Didapat Jika Beli Laptop Bekas

Mungkin sebagian dari kita ada yang memilih untuk membeli laptop bekas, tidak ada salahnya membeli laptop bekas, yang penting kamu tahu apa saja yang perlu diperhatikan ketika membeli laptop bekas pakai orang lain. jangan sampai kamu tertipu dengan kondisi luar laptop yang masih mulus tetapi ternyata bagian organ dalam dan organ vital laptop kinerjanya sudah tidak maksimal lagi.

5 Resiko Yang Didapat Jika Beli Laptop Bekas
Ya namanya saja laptop bekas, bisa saja orang menjualnya karena memang sudah tidak nyaman dipakai. tapi tidak semua laptop bekas dijual karena sudah rusak loh ya, ada juga orang menjual laptopnya karena memang sudah membutuhkan uang. yang penting bagi kamu adalah ketika membeli laptop bekas pakai orang lain harus mengecek beberapa komponen utama yang harus dalam kondisi normal, tapi tetap saja ada beberapa resiko yang harus kamu ambil jika membeli laptop bekas.

Baca Juga :
Beberapa resiko yang harus kamu ambil ketika membeli laptop bekas adalah :

#1. Harddisk Sudah Lemah

5 Resiko Yang Didapat Jika Beli Laptop Bekas
Komponen ini termasuk dalam komponen utama laptop, jadi kamu harus berfikir berkali-kali jika ingin membeli laptop dalam keadaan bekas pakai. ada kalanya harddisk yang sudah terpakai dan berulang-ulang di lakukan install sistem operasi bisa terjadi pelemahan kinerja harddisk itu sendiri dalam melakukan operasinya. Jadi yang perlu kamu ketahui adalah seberapa berat pemakaian laptop oleh pemilik pertama, jika memang berat seperti untuk game, editing video dll aplikasi berat lainya. sudah pasti besar kemungkinan harddisk laptop sudah lemah. ciri-ciri nya adalah laptop lebih lamban ketika beroperasi.

#2. Keyboard Rusak

5 Resiko Yang Didapat Jika Beli Laptop Bekas
Keyboard memang bukanlah komponen vital dari laptop, apabila rusak juga tinggal di ganti. tapi tahukah kamu kalau keyboard laptop ada dua jenis. yang pertama keyboard internal dan yang kedua keyboard eksternal. kalau laptop yang kamu beli adalah keyboard eksternal tidak masalah karena mudah untuk diganti. tetapi jika keyboard laptopnya adalah keyboard internal maka siapkan dana yang lebih untuk biaya penggantinya, karena untuk mengganti keyboard internal harus membongkar mesin utama dari laptop dan kegiatan ini sangat riskan karena bisa merusak komponen lain yang harusnya tidak terjadi.

#3. Touchpad Tidak Nyaman

5 Resiko Yang Didapat Jika Beli Laptop Bekas
Hal utama yang didapat kamu ketika membali laptop bekas adalah touchpad keyboard yang sudah tidak nyaman lagi dipakai, karena dipastikan laptop bekas sudah sering dipakai oleh pemilik pertamanya. yang namanya touchpad kalau sering disentuh juga akan mengalami kerusakan atau semakin tipis lapisanya. hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan ketika di gunakan untuk mengendalikan pointer di layar. kalau bisa carilah laptop dengan touchpad yang terpisah dari tombol klik kanan kirinya, itu akan lebih nyaman di gunakan.

#4. Mesin Laptop Kotor

5 Resiko Yang Didapat Jika Beli Laptop Bekas
Namanya saja laptop bekas sudah pasti dulunya sering dipakai. akibatnya adalah mesin laptop menjadi kotor. di dalam laptop ada sebuah kipas pendingin yang fungsinya adalah mengeluarkan udara panas dari dalam laptop. jika ada udara yang keluar, maka ada juga udara yang masuk. nah udara yang masuk ini yang membawa debu-debu yang nantinya akan menempel di mesin-meisn laptop. akibatnya adalah jika mesin laptop kotor maka mesin laptop akan mudah panas ketika di gunakan. bisa juga dibersihkan. tapi membersihkan mesin laptop hanya bisa di lakukan oleh orang yang prefesional dalam bidang komputer.

#5. Sistem Yang Berat

5 Resiko Yang Didapat Jika Beli Laptop Bekas
Maksud dari sistem yang berat ini adalah sistem operasi yang di dalam laptop. sistem operasi seperti windows tidak hanya bekerja ketika melakukan operasi simpan hapus. tetapi juga ada yang namanya cache. inilah yang menyebabkan laptop menjadi berat ketika digunakan. katika cache sistem semakin banyak maka proses akan semakin berat. apalagi jika perangkat pendukung seperti ram dan processor dari laptop memiliki spesifikasi yang rendah maka akan semakin berat sistem untuk menjalankan proses-proses yang di perintahkan.

Keyword :
  • tempat jual laptop di semarang
  • daftar harga laptop acer
  • harga laptop murah kualitas bagus
  • harga laptop baru
  • daftar harga laptop semarang

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App