Jadi Janda Seksi 2 Kali Pindah Agama


Nama Nafa Urbach akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan. Memiliki paras cantik, tubuh aduhai, wajar saja mantan istri Zack Lee sering kali membuat banyak pria panas dingin. Setelah bercerai, ia kini kembali fokus kembali ke dunia entertainment. Bahkan, Nafa pernah ngamuk di instagramnya ketika anaknya diincar oleh pelaku paedofil. Sebagai janda cantik, dua kali pindah agama. Tak disangak ada 8 fakta kehidupan Nafa Urbach yang bikin kita melongo. Pantes Hotman Paris pernah bertanya soal keperawanan.

1. Masa Lalunya

Nafa Urbach adalah anak ketiga dari empat anak dari pasangan Ronald Urbach dan Neneng Kusuma. Artis kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 15 Juni 1980. Ia mulai karirnya didunia hiburan tanah air dengan jadi seseorang penyanyi yang populer th. 90-an. Nafa dijagokan jadi generasi penerus Alm Nike Ardila, waktu itu, Nafa keluar jadi penyanyi dengan aliran yang sama juga dengan Nike tidak lama sesudah Nike Ardila wafat.


Lagu-lagunya banyak sebagai Hits di market, serta banyak di gemari oleh penggemar musik tanah air, memanglah ketika itu, aliran Slow Rock tengah jadi primadona di Indonesia. Berparas cantik dengan nada merdu, artis keturunan Belanda-Jerman-Yahudi-Jawa ini banyak juga keluar di beberapa sinetron mulai sejak th. 90-an.

Adik dari Nafa, Alam yaitu anggota dari group musik Sabila, yang paling baik yaitu di kenal untuk merekam duet dengan Dewi Sandra pada th. 2009 lagu Satu Untuk Selama-lamanya. Awal th. 2014, sesudah pernah karirnya meredup di jagad entertainment, Nafa Urbach mengakui akhir-akhir ini lebih tertarik jadi host dengan kata lain memandu program acara di tv daripada main sinetron.

2. Kisah Cinta hingga Berujung Cerai

Nafa Urbach dan Primus Yustisio pernah menjalin pacaran selama empat tahun, mulai 1997 hingga 2001. Pasangan ini termasuk paling disorot saat itu hingga digadang-gadang mereka bakal ke pelaminan. Nafa dan Primus pernah bermain bareng di sinetron "Kehormatan" Indosiar. Masyarakat Tanah Air saat itu terpesona dengan kisah hubungan mereka hingga rating sinetron tersebut meraih banyak penonton.


Namun, saat syuting sinetron itu pula mereka berpisah. Nafa, yang masih memeluk Islam saat itu memutuskan pacaran dengan Zack Lee yang beragama Kristen pada tahun 2003. Begitu juga Primus pada tahun 2002 akhirnya jatuh ke pelukan Jihan Faira.

Setelah putus, hubungan Nafa dan Primus menjadi dingin. Bahkan artis kelahiran Magelang, 15 Juni 1980 itu mengaku tak tegur sapa dengan Primus selama syuting. Hubungan dingin masih berlanjut ketika Primus dan Jihan menikah di Ballroom Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/9/2004). Nafa, meskipun diundang oleh Primus, memilih tak hadir di pernikahan mantannya itu. Nafa lebih baik syuting hingga malam hari.


Tampaknya, memang Nafa yang mencoba menjauh dari Primus. Buktinya, Primus tak diundang ke pernikahan Nafa dan Zack Lee pada Jumat, 16 Februari 2007. Dengan diplomatis Primus mengatakan bahwa Nafa mungkin lupa mengundangnya. Namun, seiring dengan waktu, Jihan sempat unggah foto kebersamaan dengan Nafa Urbach dan teman-teman. Jihan memberi tulisan bahwa mereka adalah teman.

Pernikahan Nafa Urbach dan Zack Lee Sebelum mengikat tali pernikahan, Nafa dan Zack Lee mengalami hubungan pacaran putus sambung selama satu tahun. Mereka pun memutuskan bertunangan di sebuah kafe di Menteng, Jakarta Pusat, pada 19 Desember 2004. Atas nama cinta, Nafa juga bersedia pindah agama menjadi seorang Kristiani, agama yang dianut Zack Lee.


Tiga tahun menikah, Nafa akhirnya mengandung anak pertama. Hingga anak yang diberi nama Mikhaela Lee Jowono lahir pada 8 Februari 2011. Rumah tangga mereka memang jarang diberitakan ada riak-riak yang berujung pada kehancuran. Namun, sebuah video mesra Zack Lee dan Nikita Mirzani di klub malam La Favela, Seminyak, Bali, pada bulan Oktober 2016 muncul.

Nikita sendiri yang mengunggah video tersebut di akun Snapchat pribadinya. Tak butuh lama langsung tersebar lewat akun gosip. Dari fakta itu, Nafa akhirnya mengakui bahwa suaminya itu memang sedang bermasalah. Namun, Nafa tiba-tiba diketahui telah mendaftarkan gugatan cerai kepada Zack Lee pada 19 September 2017, setelah mengarungi 10 tahun biduk rumah tangga.

3. Pindah Agama



Nafa Urbach terlahir sebagai penganut Kristiani namun setelah menjalin asmara dengan Primus, wanita kelahiran Malang tersebut memutuskan pindah agama Islam.

Namun, hubungannya dengan Primus rupanya tak bertahan lama.

Keduanya berpisah hingga Nafa jatuh ke dalam pelukan Zack Lee.

Ketika akan menikah dengan Zack Lee, Nafa kembali pindah ke keyakinan semula yaitu, Kristiani.

4. Sering Ditempa Isu Perselingkuhan

Rumah tangga Nafa dan Zack memang tak melulu mulus dan harmonis. 2016 publik ramai membicarakan video mesra Zack dan Nikita Mirzani yang beredar di akun gosip Lambe Turah. Nafa Urbach yang mengetahui hal tersebut pun mengonfirmasi. Ia membenarkan perselingkuhan tersebut, namun ia memaafkan Zack Lee.

Tak cukup sekali. Agustus 2017 isu perselingkuhan tersebut kembali terkuak. Beredar sebuah foto di Instagram Lambe Turah yang menunjukkan komentar mesra CZack Lee dan seorang perempuan bernama Imelatan.


Keduanya bahkan melempar komentar "Love u Zack dan Love u sayang @imeltan.

Hal ini membuat netizen geram pasalnya keduanya tampak buka-bukaan perihal perselingkuhan mereka.

5. Janda Cantik dan Pertanyaan Hotman Paris Soal Keperawanannya

Sebagai janda cantik, Nafa memang akan banyak digoda pria. Apalagi melihat kemolekan Nafa yang tetap bisa menjaga tubuh sintalnya. Baru-baru ini, Nafa kembali membuat heboh ketika Hotman Paris tiba-tiba melamar dirinya. Hal itu ketika Nafa dan Cita Citata menemui pengacara kondang itu untuk membela hak anak-anak.

Namun sayangnya, berita yang beredar justru ketika Hotman secara iseng melamar Nafa Urbach. Ternyata bukan kali ini saja Hotman Paris iseng dengan Nafa Urbach. Dalam acara Hotman Paris Show, Hotman menanyakan soal pribadi kepada dirinya. Mulai dari hubungan asmara, gaya berpacaran, hingga keperawanan saat malam pertama. Seperti diketahui, saat Nafa Urbach menjadi bintang tamu, Hotman Paris beberapa kali menanyakan hal pribadi yang cukup berani.


Pertanyaan itu muncul dilatarbelakangi oleh perceraian Nafa Urbach dengan Zack Lee. Awalnya Nafa menjelaskan setelah satu bulan bercerai, sudah banyak pria yang mendekatinya. Ia tidak menyebutkan siapa saja pria tersebut, namun janda anak satu itu memberikan ciri-ciri pekerjaannya.

"Yang punya jet pribadi ada, yang main di properti, segala macam," ujar Nafa Urbach yang kala itu memakai busana serba merah.

Hotman menanyakan soal kisah rumah tangga Nafa dan Zack Lee, terutama untuk urusan nafkah.

"Semuanya baik-baik aja sih, dari hal materi. Sampai sekarang pun dia (Zack Lee) tetap ngasih nafkah, bahkan dua kali lipat," jelas Nafa.

Lebih lanjut Hotman Paris menanyakan seputar kesetiaan Nafa selama mengarungi biduk rumah tangga.

Jawabannya saat itu tak kalah membuat bangga, Nafa mengaku ia setia selama 8 tahun menikah. Pesinetron ini pun menjelaskan, ia hanya pacaran sebanyak 4 kali sebelum menikah. Jawaban Nafa itulah yang membuat Hotman Paris semakin penasaran dan berani melontarkan pertanyaan lebih tajam. Hotman menanyakan seperti apa gaya berpacaran Nafa bersama para mantan.

"Selama pacaran 4 kali itu anda sudah bergaul gaya barat, gaya Depok atau gaya Danau Toba," tanya Hotman.

"Gaya Depok," ujar Nafa yang membuat Hotman terkejut.

"Kalau gaya barat kan sudah *** sebelum nikah," jelas Hotman.

"Berarti saya gaya Depok," jawab nafa.

Tak sampai di situ, keberanian Hotman semakin memuncak saat bertanya soal keperawanan Nafa di malam pertama.

"Maksud kamu saat malam pengantin masih perawan?," kata Hotman.

"Tanya aja sama Zack," kata Nafa.

"Aduh, untung banget dia yah?" kata Hotman lagi.

Tampaknya Hotman belum puas dengan jawaban itu.

"Waktu nikah anda sudah terkenal kan, ngak ngapa-ngapain?," kata Hotman.

Seolah tak perlu diumbar di hadapan publik, Nafa pun enggan menjawab pertanyaan Hotman.

"Masa dikeluarin di sini, gak boleh juga kali. Gak boleh bang itu privasi," kata Nafa tersenyum.

Oleh karena percakapan itulah, KPI langsung layangkan teguran kepada program Hotman Paris Show. KPI menilai hal tersebut berpotensi melanggar pasal 13 Ayat (1) SPS KPI Tahun 2012 tentang kewajiban program siaran untuk menghormati hak privasi dalam kehidupan pribadi. Rupanya surat peringatan KPI ini diunggah oleh Hotman Paris melalui instagram miliknya, Jumat (29/12/2017).
loading...

No comments:

Powered by Blogger.