Founder otakCerdas - Otakcerdas

Otakcerdas

Proyeksi Media Generasi Millenial

Top Post Ad

Download Otakcerdas App

Founder otakCerdas

 Abdul Aziz adalah seorang anak putra dari pasangan Abu Seri dengan Nur Eti Iswanti kelahiran asal Kabupaten Tegal Jawa Tengah pada tanggal 1 Juni 1997, saya memulai pendidikanya di taman kanak-kanak Masyithoh Bandasari selama 2 tahun kemudian di lanjut dengan menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Negeri Karanganyar 02 Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, pendidikan sekolah dasar di tempuh selama 6 tahun pas, tidak kurang dan tidak lebih. selama pendidikan sekolah dasar saya mendapatkan piagam Agama tentang Baca tulis Alquran, Pernah ketika kelas 4 SD saya di tunjuk untuk mewakili sekolah di tingkat kecamatan untuk lomba siswa teladan.

Setelah selesai dengan pendidikan dasar saya lanjutkan ke pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 15 Kota Tegal yang di tempuh selama 3 tahun. selama menempuh pendidikanya saya mendapatkan berbagai sertifikan seperti Piagam Pencak Silat Juara 2 tingkat Kota Tegal. piagam itu di dapatkan dengan susah payah dengan mengorbankan badan karena bertanding di arena. hal yang paling saya ingat ketiksa lomba pencak silat adalah ketika lawan saya menendang bagian perut saya. rasanya seperti mau muntah tapi akhirnya bisa mendapatkan penghargaan walaupun bukan juara 1 tapi saya bangga karena bisa pulang dengan membawa medali dan piagam penghargaan.

setiap piagam penghargaan yang di dapat pasti ada manfaatnya, yah piagam pencak silat itu saya gunakan untuk tambahan poin mendaftar di SMK Negeri 2 Adiwerna jurusan Teknik Komputer  dan Jaringan, padahal dulu waktu masih SMP bayangan yang ada di pikiran saya adalah sekolah di SMK jurusan pelayaran, pikir saya waktu itu adalah keren dengan bada berotot tinggi besar. tapi ternyata tuhan berkehendak lain, saya di takdirkan untuk melanjutkan pendidikan saya di bidang komputer bukan pelayaran, saya ikuti terus jalan yang sudah di tentukan Allah, dan Alhamdulillah lulus dari SMK Negeri 2 Adiwerna saya memboyong berbagai macam sertifikat, Seperti :

1. Sertifikat Telematika
2. Sertifikat Cisco Academy
3. Sertifikat KKPI
4. Sertifikat Profesional Network

Foto ketika kuliah
Alhamdulillah dengan bekal ilmu yang di dapat dari jejang SMK saya sekarang bisa dalam beberapa bidang ilmu komputer walaupun tidak semua, misalnya nih saya di suruh untuk membuat jaringan internet dari nol dengan komputer yang belum di rakit dan kabel sekaligus perangkat yang belum di rakit juga, insya Allah saya bisa membuat sebuah jaringan local dengan koneksinya sekaligus. 

bidang ilmu lain juga saya dapatkan ketika saya selesai di jejang SMK ketika itu saya lanjutkan ke Politeknik Negeri Cilacap, ada yang unik dari pencarian sekolah lanjutan saya, soalnya angan-angan saya waktu itu adalah bisa kuliah di jurusan Hukum, ilmu politik maupun Pemerintahan, tapi lagi-lagi Tuhan berkehendak lain ketika saya mendaftar di beberapa perguruan tinggi negeri seperti di jurusan Perbankan Syariah, ketika itu saya tidak lolos, kemudian saya mencoba lagi ikut daftar jalur PMDK-PN, ini adalah jalur masuk PTN khusus Politeknik Negeri tanpa tes, hanya mengirim daftar nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5. 

Ketika itu Bapak saya menyuruh untuk memilih Politeknik Negeri Cilacap karena letak nya yang tidak terlalu jauh dari tegal, tidak seperti semarang dan lainya. dan pendaftaran ketika itu bisa di bilang mendadak. karena ketika itu berkas yang akan di gunakan untuk mendaftar adalah berkas untuk SNMPTN dan saya gunakan dulu untuk mendaftar PMDK-PN dan syukur alhamdulillah karena memang sudah jalan tuhan akhirnya saya bisa kuliah di jurusan komputer lagi, yaitu Teknik Informatika. bidang ilmu yang saya kuasai dari jenjang perkuliahan ini adalah pemrograman dan yang paling saya fokuskan adalah pemrograman web, Alhamdulillah dengan ilmu itu saya bisa membangun web dari nol baik interaktif maupun statis-dinamis.

Foto ketika kuliah bersama teman
Semua bidang ilmu yang saya pelajari tidak lepas dari yang namanya hobi alias kesukaan, saya mengambil komputer karena sejak kecil sering bongkar-bongkar alat elektronik, atas dasar itulah saya memutuskan untuk mengambil jurusan komputer dan jaringan ketika mendaftar SMK. masuk kejuruan punitu atas kehendak saya sendiri. orang tua saya dulu menginginkan supaya masuk SMA tapi mereka menyerahkan kembali semua keputusan kepada saya, sehingga saya putuskan untuk masuk SMK karena bisa kerja dan juga bisa kuliah.

Walaupun saya suka komputer tapi saya tidak seperti pecinta komputer pada umumnya yaitu gamer, saya bukan gamer, artinya saya bukan pecinta game. tapi bukan berarti saya tidak pernah memainkan game, hanya saja cepat bosan ketika bermain game, tetapi tidak dengan ketika saya bermain web entah kenapa saya merasa sangat betah ketika bermain web. padahal jika di lihat hanya gitu-gitu saja, tapi menurut saya web bisa kita desain dan modifikasi sesuai dengan keinginan kita. dengan website pula kita bisa berbagi informasi apapun itu, sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak.


Selain mempunyai hobi komputer saya juga memiliki hobi lain yaitu musik tapi musik yang saya maksud kali ini bukanlah musik seperti anak muda zaman sekarang macam band, dangdut atau apalah itu, tapi musik yang saya sukai adalah musik islami, atau biasa di sebut HADROH ini adalah musik yang menyanyikan lagu-lagu sholawatan dengan alat musik yang beragam, tapi satu alat musik hardroh yang paling saya cintai yaitu Darbuka, menurut saya darbuka adalah alat musik yang unik dan menyenangkan, bahkan saking cintanya sampai-sampai saya beli sendiri alat musik darbuka dengan uang yang saya dapatkan dari hasil iklan di website, saya kumpulkan dan akhirnya bisa membeli darbuka sendiri, walaupun bukan membeli yang paling bagus, tapi saya bahagia karena bisa membeli darbuka tanpa minta biaya kepada orang tua, waktu itu saya beli dengan harga Rp.900.000,00. saya beli langsung di tempat pembuatanya yaitu di Kota Banjarnegara, saya tempuh selama 4 jam dari cilacap tempat saya kuliah.



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Download Otakcerdas App